Ini Serba-Serbi tentang Printer Infus yang Penting untuk Diketahui

Dengan semakin banyaknya tuntutan masyarakat akan printer serba bisa, perusahaan Canon pun berusaha memberikan yang terbaik untuk Anda. Salah satunya adalah jenis printer infus yang merupakan terobosan terbaru dari Canon. Printer infus, atau yang lebih dikenal dengan sebutan printer ink tank, merupakan jenis printer yang memanfaatkan metode selang infus untuk menyalurkan tinta dari cartridge ke dalam komponen printer. Dibandingkan jenis printer inkjet, printer infus jelas memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang produk printer infus.

  • Printer Infus Memiliki Harga yang Lebih Hemat Dibandingkan Jenis Inkjet

Banyak orang yang berpendapat bahwa printer infus otomatis memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan printer inkjet.  Memang, untuk pembelian unit printer, harga printer infus memang sedikit lebih mahal. Akan tetapi, dalam jangka panjang Anda akan bisa langsung mengetahui perbedaannya. Printer infus mampu mencetak dokumen dalam bentuk apapun dengan cepat dengan hasil yang memuaskan dalam jumlah yang besar. Di saat yang sama, jumlah kapasitas tinta yang digunakan juga jauh lebih sedikit.

  • Printer Infus Memiliki Cara Pengisian Tinta yang Mudah

Salah satu hal yang membuat printer infus ini sangat disukai adalah karena cara pengisian tinta yang sangat mudah. Dibandingkan dengan printer inkjet, printer infus memang memiliki konsistensi tinta yang lebih cair. Masing-masing botol tinta tersebut memiliki warna penutup botol yang disesuaikan dengan warna pada tutup cartridge. Ini dimaksudkan agar Anda tidak salah dalam memasukkan tinta. Selain itu, botol tinta ini juga memiliki bentuk yang membuat Anda dapat memasukkan tinta printer dengan lebih mudah.

  • Fitur Wireless Memudahkan Proses Pencetakan Dokumen atau Gambar

Salah satu keunggulan lainnya dari printer infus adalah, adanya fitur wireless. Sejumlah printer infus dari Canon, yaitu seri PIXMA G3020, G2020, G6070, dan G5070 mengusung fitur wireless di dalamnya. Fitur ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk mencetak foto atau dokumen langsung dari perangkat smartphone dan tablet. Sehingga, Anda tidak membutuhkan kabel USB untuk menyambungkan printer dengan smartphone.

  • Menghadirkan Fitur 3-in-1

Untuk Anda yang memiliki kebutuhan tidak hanya mencetak dokumen, tetapi juga foto, pemindaian, hingga fotokopi, printer infus bisa menjadi pilihan yang tepat. Printer ini menghadirkan kemudahan untuk melakukan 3 hal dalam satu perangkat. Anda bisa dengan mudah memindai dokumen, mencetak file dokumen ke bentuk fisik, hingga menggandakan dokumen tanpa harus membeli beberapa perangkat. Sangat hemat, bukan? 

Demikianlah serba-serbi mengenai printer infus yang menarik untuk Anda ketahui. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki jenis printer infus bisa memanfaatkan ulasan artikel ini untuk menemukan produk yang tepat. Yang jelas, printer yang tepat akan sangat meningkatkan produktivitas Anda. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.