Cara Memilih Jam Tangan Pria

Jam tangan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian kaum pria. Dengan menggunakan jam tangan penampilan seseorang menjadi semakin terlihat rapi dan professional.

Adapun, di pasaran sendiri banyak sekali merk dan jenis jam tangan. Semua memiliki perbedaan baik itu dari segi harga, bentuk, bahan dan juga kualitasnya. Anda harus memilihnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Nah, dibawah ini adalah beberapa tips tentang cara memilih jam tangan pria. Ini mungkin bermanfaat untuk anda yang sedang mempersiapkan diri untuk membeli sebuah jam tangan, entah untuk keperluan pribadi ataupun hadiah untuk orang lain.

Bagaimana Cara Tepat dalam Memilih Jam Tangan Pria?

 

  1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Setiap orang mempunyai kebutuhan masing-masing ketika membeli jam tangan, ada yang hanya untuk bergaya sampai untuk investasi. Adapun, jam tangan biasanya dibuat sesuai dengan berbagai kegiatan seperti misalnya nongkrong, acara formal, jalan-jalan dan juga olahraga.

Anda harus menyesuakan pembelian jam tangan sesuai dengan kebutuhan anda. Ini dikarenakan setiap brand biasanya menciptakan jam tangan dengan bentuk dan fitur yang sesuai dengan kegiatan-kebutuhan khusus para penggunanya.

Jika misalnya anda ingin menggunakan jam tangan untuk keperluan santai atau olahraga, anda bisa memilih jam tangan sporty, jangan pilih yang terlalu kasual ataupun formal. Anda tentu saja pasti mengerti tentang hal ini.

  1. Lihat Bahannya

Ketika memilih sebuah jam tangan anda harus memperhatikan setiap detail yang ada pada jam tangan termasuk juga bahan pembuatan jam tangan tersebut, baik pada bagian inti jam tangan ataupun tali jam tangan tersebut.

Ini dikarenakan setiap jam tangan mempunyai bahan dan model yang berbeda-beda. Anda harus memperhatikannya bahkan sampai pada bagian tali pengikat jam tersebut.

Dengan memilih bahan jam tangan berkualitas baik diharapkan umur jam tangan akan bertahan selama bertahun-tahun, tidak mudah rusak dan juga awet ketika dipakai.

  1. Sesuaikan Ukurannya

Setelah memastikan kebutuhan dan melihat spesifikasi dari jam tangan yang ingin anda beli. Selanjutnya anda perlu mencoba jam tangan tersebut. Mintalah pada penjual untuk mencoba jam tangan tersebut di tangan anda. Siapa tahu bentuknya nanti kebesaran atau kekecilan.

Anda tidak mau dong membeli jam tangan mahal-mahal namun ujung-ujungnya tidak terpakai. Maka dari itu, anda harus mencoba jam tangan sebelum membelinya agar tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Perhatikan Merk

Jam tangan terdiri dari berbagai merk yang berbeda, semua mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Semakin terkenal merk dari jam tangan biasanya harganya juga semakin mahal.

Untuk anda yang mempunyai budget besar dalam membeli jam tangan, tidak ada salahnya untuk membeli jam tangan bermerk. Selain terlihat lebih keren, membeli jam tangan bermerk juga memiliki nilai investasi tinggi, sewaktu waktu anda masih bisa menjual jam tangan tersebut bahkan dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan ketika anda membelinya.

 

  1. Perhatikan Jenis Mesin

Dalam dunia jam tangan, ada beberapa jenis mesin penggerak yang biasa digunakan diantaranya adalah quartz movement, automatic movement, mechanical movement dan lain sebagainya.

Masing-masing jenis movement mempunyai mekanisme atau cara kerja sendiri yang berbeda satu sama lain. Anda harus memilihnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Adapun, biasanya hal semacam ini hanya diperhatikan oleh mereka yang sudah expert dalam dunia jam tangan. Para pembeli awam biasanya jarang ada yang sampai memperhatikan tentang movement jam tangan. Asal harga murah dan kualitas bagus biasanya kita akan langsung membungkus jam tangan tersebut atau membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.