Pep Beri Kepercayaan Zack Steffen LIVE Streaming RCTI Chelsea vs Manchester City Piala FA

Live streaming RCTI laga Chelsea vs Manchester City Piala FA Liga Inggris bisa diakses di sini. Laga semifinal Piala FA antara Chelsea vs Manchester City Piala FA, akan dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2021). Bentrok Chelsea vs Manchester City di semifinal Piala FA akan dimulai pada pukul 23.30 WIB.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berniat meneruskan tradisi untuk menurunkan penjaga gawang kedua The Citizens, Zack Steffen di ajang Piala FA. Pep Guardiola memang memberi kesempatan untuk Zack Steffen merumput dari awal pergelaran Piala FA musim ini. Kepercayaan dari pelatih asal Catalan itu pun dibayar lunas oleh Steffen dengan mampu menjaga gawang The Citizens dari kebobolan banyak gol.

Pep Guardiola menuturkan, Manchester City tak terbebani dengan kehadiran kiper Timnas Amerika Serikat itu di bawah mistar. Alih alih terbebani, Kevin De Bruyne cs malah terpompa semangatnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik di setiap laga. Tak terkecuali dengan Zack Steffen yang berusaha tampil apik saat dipercaya turun bermain.

Maka dari itu, eks juru taktik Barcelona ini tak ragu untuk kembali menurunkan Steffen di semifinal Piala FA. "Selalu, saya selalu melakukan ini," ungkap Pep Guardiola dikutip dari situs resmi Manchester City. "Mungkin, kami besok bisa menang atau kalah, saya tidak tahu. Namun, jika Zack tidak bermain, maka kami akan kehilangan tim."

"Dia adalah kiper Timnas Amerika Serikat. Ketika dia bermain, dia tampil bagus," sambungnya. Pep Guardiola sudah memberi wejangan bagi sang pemain sebelum turun menghadapi Chelsea. Ia tak ingin Zack Steffen mencoba untuk menjadi seperti penjaga gawang utama The Citizens, Ederson.

Ederson diketahui memiliki keunggulan dari sisi membangun serangan. Operan operan akurat yang dilepas kiper asal Brasil itu tak kalah berkualitas dari pemain outfiled lainnya. Tak jarang, umpan yang berawal dari penjaga gawang berusia 27 tahun itu berubah menjadi peluang berbahaya yang bisa dimanfaatkan Raheem Sterling dkk.

Untuk itu, Pep Guardiola memiliki misi tersendiri yang harus diemban Zack Steffen. Pelatih yang pernah membesut Bayern Munchen itu menghendaki sang penjaga gawang untuk fokus melakukan penyelamatan. Sekaligus menghindarkan tim dari bahaya yang mengancam.

"Saya tidak ingin Zack menjadi seperti Eddie (Ederson)," ujar Pep Guardiola. "Saya ingin dia menyelamatkan bola. Saya ingin tim ini hanya kebobolan sedikit gol." "Dan kami sangat percaya dengan kemampuannya," lanjutnya.

Jika berhasil mengandaskan Chelsea, maka Manchester City berhak melaju ke babak final Piala FA. Hal tersebut sekaligus menjaga mimpi rival sekota Manchester United ini untuk meraih empat gelar prestisius dalam satu musim atau quadruple. Pasalnya sampai saat ini, Manchester City masih berpeluang untuk menjadi juara di ajang Carabao Cup dan Liga Champions.

Selain itu, The Citizens juga menjadi kandidat terkuat untuk mengamankan gelar Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.