Tips Merenovasi Ruko agar Tampak Cantik dan Kokoh

Ruko alias rumah toko adalah bangunan untuk dihuni sekaligus jadi tempat berbisnis, dan biasanya laris-manis karena terletak di jalan yang strategis dan ramai. Namun apakah ruko Anda perlu direnovasi dengan menggunakan semen mortar? Sebuah ruko yang rusak tentu berbahaya karena bisa mengakibatkan kehancuran yang parah, jika tak segera diperbaiki.

Untuk merenovasi ruko maka Anda harus melakukannya sesegera mungkin karena tempat itu juga dipakai untuk berjualan. Jangan sampai ruko rusak dan mengakibatkan pelanggan jadi lari tunggang-langgang. Pastikan ruko direnovasi dengan menggunakan semen dan bahan-bahan material yang paling bermutu.

Butuh Renovasi Ruko? Ini Tipsnya

Berikut ini kiat-kiat untuk merenovasi ruko agar tetap kokoh dan bisa digunakan untuk berbisnis dengan sangat lancar:

1. Aplikasikan Cat Warna Terang

Apakah Anda sudah puas dengan cat di dalam maupun luar ruko? Saat akan renovasi maka yang pertama diubah adalah warna temboknya. Pilih warna cerah seperti krem, putih, atau yang lain. Warna ini bukan saja membuat ruko tampak bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Namun juga mempengaruhi sisi psikis pembeli.

Jika ada pembeli yang masuk ke dalam ruko lalu melihat warna temboknya yang cerah, maka ia akan merasa nyaman. Kemudian, warna terang cenderung membuat kesan lebih luas. Sebuah ruko yang tampak luas tentu akan enak untuk dibuat belanja, bukannya suram dan berisi barang yang berjubelan, yang akan membuat para pembeli jadi kapok untuk datang lagi.

2. Perbaiki Bagian Luar Ruko Terlebih Dulu

Lantas bagaimana jika dana terbatas untuk memperbaiki sebuah bangunan rumah-toko? Jangan bersedih dulu karena Anda bisa memprioritaskan untuk membeli semen mortar dan material lain, yang diperuntukkan bagi renovasi bagian luar ruko. Bagian eksternal amat penting karena dilihat oleh banyak orang, baik pembeli maupun calon pembeli.

Jika bagian eksternal ruko sudah selesai diperbaiki maka akan terkesan apik, dan calon pembeli akan percaya bahwa tempat tersebut menjual barang-barang berkualitas. Beda jika bagian luar ruko tak segera direnovasi, maka malah menimbulkan image buruk, bahkan horor. Hal ini malah membuat ruko Anda sepi dari calon pelanggan yang sebenarnya potensial.

3. Perbaiki Ruko dengan Segera

Renovasi ruko harus dilakukan jika ada tembok yang retak atau bagian lain yang harus diperbaiki. Lakukan sesegera mungkin agar kerusakan tidak berlanjut dan jadi makin parah. Jangan malah dengan alasan menghemat anggaran, maka Anda tidak mau renovasi dan akhirnya kondisi ruko jadi mudah retak, bocor, dan mengenaskan.

4. Menyewa Jasa Arsitek

Saat Anda akan merenovasi ruko tapi malah blank karena tidak tahu konsepnya? Agar renovasi ruko berjalan dengan sempurna maka harus punya konsep yang baik, apakah bangunannya berbentuk sama atau diubah jadi style lain. Anda bisa menyewa jasa arsitek dan ia akan memberi tahu konsep-konsep apa yang cocok diaplikasikan untuk sebuah ruko.

Dengan jasa arsitek maka Anda tak perlu khawatir karena renovasi ruko berjalan dengan lancar, karena sudah ada blue print-nya. Arsitek tersebut juga mau mengkalkulasikan perkiraan biaya renovasi, untuk membeli semen, bata, cat, dan material lain. Juga perkiraan waktu perbaikan ruko dan biaya para pekerjanya.

Saat akan renovasi ruko maka Anda membeli material dan segera melakukannya, agar kerusakan tidak terlalu parah. Ketika renovasi masih dalam angan-angan maka diskusikan saja dengan arsitek, dan ia akan memberi ide-ide segar bagaimana cara perbaikan ruko yang akan jadi nyaman sekaligus trendy. Anda lalu membeli semen SCG mortar yang sangat praktis karena tinggal dituangkan air, lalu siap digunakan untuk merenovasi ruko tercinta. Dapatkan keunggulan semen SCG mortar hanya di https://scgcbm.id/.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.