Meriam London Amankan Jasa Matthew Ryan Gebrakan Transfer Dadakan Arsenal

Arsenal secara mengejutkan baru saja merilis pengumuman resmi berupa keberhasilan mereka mendatangkan penjaga gawang baru pada bursa transfer musim dingin kali ini. Manajemen Arsenal menginformasikan bahwa pihaknya telah berhasil mendatangkan kiper berpengalaman, Matthew Ryan. Arsenal mendatangkan Mat Ryan dengan status pinjaman sampai akhir musim dari Brighton & Hove Albion.

Kedatangan Mat Ryan diharapkan bisa menjadi pesaing kuat Bernd Leno dalam memperebutkan posisi penjaga gawang utama. Kualitas dan pengalaman yang dimiliki Mat Ryan menjadi dua alasan Arsenal memboyong sang pemain. Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal.

Arteta mengakui bahwa alasan Arsenal mendatangkan sang pemain tak terlepas dari kualitas dan pengalaman yang dimiliki kiper asal Australia tersebut. "Kami sangat mengenal Ryan lewat penampilannya bersama Brighton dalam beberapa musim terakhir," akui Arteta dilansir laman resmi Arsenal. "Dia membawa kualitas tambahan dalam skuat kami, apalagi Ryan memiliki pengalaman Liga Inggris yang bagus dan telah bermain lebih dari 100 kali di liga,".

"Tentu hal tersebut sangat menguntungkan kami di dalam maupun luar lapangan, kami berharap bisa langsung bekerja dengannya musim ini," tukasnya menambahkan. Hal senada juga disampaikan oleh Edu Gaspar yang tak lain merupakan direktur teknik Arsenal. Pria asal Brasil itu juga sepakat menilai bahwa Ryan menjadi salah satu penjaga gawang yang cukup berpengalaman di kompetisi Liga Inggris.

Hal itu tentu akan menjadi tambahan luar biasa bagi Arsenal yang sedang membangun proyeknya bersama Mikel Arteta. "Ryan adalah penjaga gawang berpengalaman, bakat yang telah terbukti di Liga Inggris," puji Edu. "Dia juga telah bermain di banyak pertandingan internasional bersama Australia,".

"Tentu Ryan akan semakin memperkuat skuat kami dengan pengalaman dan pengetahuannya bermain di level tertinggi," jelasnya. Lebih lanjut, Edu berharap sang pemain bisa menjadi pesaing positif bagi Leno di bawah mistar gawang Arsenal. "Ia akan memberikan persaingan yang sangat baik dan dukungan positif kepada semua penjaga gawang kami," jujur Edu.

"Kami berharap dia berintegrasi ke dalam permainan Arsenal," lanjutnya. Lahir di Sydney, Mat Ryan telah bermain untuk Blacktown City dan Central Coast Mariners pada awal kariernya. Sebelum akhirnya pindah ke Eropa dimana ia membuat lebih dari 100 laga bersama Club Brugge di Belgia.

Sebelum akhirnya ia juga memutuskan bergabung Valencia pada tahun 2015. Lalu, Mat Ryan menghabiskan dua musim berikutnya sebagai pemain pinjaman bersama klub Belgia, Genk. Tercatat sejak tahun 2017 dimana Mat Ryan memutuskan bergabung dengan Brighton di Liga Inggris.

Mat Ryan juga tercatat telah memainkan 59 caps pertandingan bersama Timnas Australia. Kiper berusia 33 tahun itu dipastikan akan mengenakan nomor punggung 33 pula dalam balutan jersey Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.