Manfaatkan Sederet Jenis Tanaman Alami Ini Sebagai Obat untuk Asam Lambung

Dunia medis sekarang ini sudah mengalami banyak perubahan, namun nyatanya hal itu tidak membuat masyarakat mengikuti tren perubahan tersebut. Salah satunya mengenai pemilihan jenis obat yang digunakan, dari sekian banyak orang yang mempercayakan obat modern nyatanya masih ada yang percaya dengan obat tradisional dari bahan herbal. 

Seperti untuk menyembuhkan masalah asam lambung, maag, GERD ataupun sejenisnya. Ada beberapa tanaman herbal yang dipercaya memiliki kandungan baik atasi masalah kesehatan tersebut. Sudahkah Kamu mendengar fakta tersebut atau justru sudah sering menggunakan?

Ketika seseorang mengalami masalah lambung, bukanlah yang mudah untuk bisa langsung menyembuhkan. Jika dibiarkan hal itu akan memberikan masalah, karena penyakit tersebut bisa kambuh kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal kondisi. Apalagi jika Kamu melakukan beberapa kegiatan atau mengkonsumsi jenis makanan yang memicu kambuhnya asam lambung. 

Ada baiknya bila sudah sering merasakan adanya gejala atau tanda masalah asam lambung, segera lakukan pengobatan. Ada sejumlah bahan herbal yang ternyata bermanfaat untuk atasi penyakit tersebut, penasaran apa saja?

Memilih jenis obat herbal bukan berarti kuno atau ketinggalan jalan, ada alasan sendiri seperti minimnya efek samping sehingga lebih tenang mengkonsumsi atau lainnya. inilah sederet jenis tanaman herbal tersebut yaitu:

  • Kunyit.

Yang pertama ada kunyit yang sudah terbukti berkhasiat baik, adanya kandungan antioksidan anti peradangan dan lainnya. semuanya bermanfaat untuk menyembuhkan masalah lambung, bisa konsumsi saat Kamu sudah mengalami gejalanya diawal.

  • Jahe merah.

Selain kunyit ada jahe merah yang ternyata mampu juga meredakan masalah maag, ini selain digunakan sebagai bumbu masakan, ramuan jamu bisa juga diseduh dijadikan minuman. Kandungan didalamnya sudah tidak perlu diragukan lagi, salah satunya sebagai campuran obat alami untuk asam lambung.

  • Daun mint.

Sudah sejak jaman dahulu jenis tanaman herbal yang satu ini dipercaya atasi berbagai masalah lambung. Adanya kandungan baik di dalam daun mint ternyata mampu meredakan gangguan maag, perut kembung sampai dengan mual.

  • Madu.

Seperti memiliki segudang manfaat, madu ternyata juga tidak absen dari khasiatnya mengatasi masalah lambung. Pemanis alami ini bisa mencegah kenaikan asam lambung serta dapat menurunkan sensasi heartburn yang sering dialami saat kambuh.

  • Akar manis.

Selain dipercaya dapat menguatkan otak dan analgesik, akar manis ternyata baik juga untuk membantu meredakan masalah lambung. Menahan asam lambung supaya tidak kambuh dan naik lagi ke kerongkongan. Dengan mengkonsumsi rutin, bukan saja lambung namun bisa bermanfaat untuk penyembuhan masalah kesehatan lainnya.

Sederet jenis tanaman herbal diatas bisa Kamu jadikan pilihan untuk digunakan sebagai cara mengatasi lambung tanpa efek samping. Namun ketika memutuskan untuk menggunakan tanaman alami sebagai bahan pengobatan, resikonya harus paham pula mengenai cara pengolahan dan penakarannya. 

Misalnya dibuat dalam sebuah ramuan, mana saja yang baik digunakan sebagai campuran dan seperti apa pembuatannya. Nah, itu semua harus Kamu pahami terlebih dahulu sebelum akhirnya dikonsumsi langsung.

Bila merasa kerepotan untuk mengkonsumsi, bisa memilih yang instan saja seperti Promag. Sekarang sudah ada Promag herbal obat untuk asam lambung yang mampu atasi berbagai masalah lambung seperti asam lambung, maag, GERD ataupun sejenisnya. 

Sama dengan sederet ramuan herbal diatas, Promag herbal dibuat dari berbagai bahan alami yang dipercaya akan khasiatnya. Namun diolah dan dikemas lebih praktis sehingga Kamu bisa langsung mengkonsumsi tanpa perlu kerepotan lagi, apalagi ketika maag kambuh. Makanya sediakan Promag di saku baju Kamu selalu.

Sampai disini saja artikel ini saya tulis dan semoga informasi yang saya berikan diatas bermanfaat, terima kasih karena sudah meluangkan waktunya untuk membaca sampai selesai dan sampai berjumpa lagi di artikel yang akan datang. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.