Ketahui Kelebihan Print Kain Custom

Print kain telah berperan dalam mengubah banyak hal dalam industri fashion. Print kain custom membuat cetak motif menjadi jauh lebih cepat dan mudah. Adapun hal tersebut bisa dilakukan dengan lebih cepat, biaya relatif terjangkau, dan kualitas yang sangat terjamin.

Apa saja yang kelebihan teknologi print kain?

  1. Cetakan Mempunyai Resolusi Tinggi

Hadirnya print kain custom membuat designer pakaian lebih mudah untuk berkreasi. Peran teknologi digital printing mengubah industri tekstil hingga konveksi. Teknologi print kain adalah teknik atau metode percetakan dari gambar berformat digital menjadi ke media cetak, seperti halnya kain.

Proses cetak menggunakan print kain custom lebih efisien dan lebih cepat. Teknologi jenis ini telah diadopsi banyak industri, karena tak hanya industri percetakan saja yang membutuhkannya. Dengan biaya yang relatif terjangkau, membuat teknologi digital printing lebih dipercaya.

Perlu diketahui, bahwa cetakan teknologi digital mempunyai resolusi yang sangat tinggi. Hal tersebut mendasari kelebihan dari print kain custom, yang dihasilkan dari teknologi print. Tentu berbeda dengan teknik sablon atau cetak tradisional, karena digital printing hampir tidak mempunyai batas kombinasi warna.

Batas kombinasi warna bergantung pada spesifikasi dan fitur digital printer yang digunakan. Adapun kombinasi warna yang dihasilkan tentu bisa mencapai ribuan, bahkan puluhan ribu warna dengan gradasi sesuai keinginan pembeli. Hal ini membuat teknologi print punya daya beli yang tinggi.

Adapun hasil cetak print kain digital juga sangat detail, karena apabila menggunakan tinta berkualitas tinggi, tentu kualitas print kain custom yang dihasilkan jauh lebih bagus.

  1. Pencetakan Lebih Efisien

Pencetakan kain menjadi lebih efisien karena tidak membutuhkan proses pracetak. Anda tidak akan lagi menemukan proses pembuatan film, yang menyita banyak waktu dan biaya. Proses print kain digital tentu bisa dilakukan cukup dengan memasukkan desain ke dalam komputer dan mencetaknya.

Apabila hasil cetak atau warna yang dihasilkan belum sesuai dengan keinginan, tentu anda bisa melakukan revisi yang lebih mudah dan lebih murah. Efisiensi yang dihasilkan membuat proses print kain custom menjadi lebih efisien dan hemat waktu. Kelebihan ini mempunyai dampak, yakni cost produksi yang lebih rendah.

  1. Bebas Berkreasi Tanpa Batas

Kelebihan lainnya dari digital printing adalah kebebasan dalam mencetak motif. Pada mesin digital printing tentu tidak mengenal batasan pola cetak. Apapun motif yang dipakai, akan selalu diwujudkan oleh digital printing, karena kelebihan print kain adalah bebas berkreasi tanpa batas.

Motif yang rumit dengan detail yang sesuai keinginan, tentu bisa diwujudkan dengan printer digital. Adapun kelebihan digital printing, memberi banyak kebebasan pada desainer pakaian dalam berkarya. Para desainer dapat mencetak motif kain yang diinginkan, sekaligus mewujudkan karya busana yang otentik.

  1. Konsisten

Adapun Kain yang dihasilkan tentu mempunyai hasil cetak lebih konsisten ketimbang yang dibuat sendiri. Tidak akan ada perbedaan yang cukup berarti antara cetakan pertama dengan cetakan yang berikutnya. Kejadian tersebut mendasari, bahwa data dan proses plan dapat disimpan dengan mudah.

Apabila Anda ingin mencetak kain dengan motif yang sama, data yang telah tersimpan di komputer bisa dipergunakan dengan baik. Hasil cetak yang lebih konsisten, membuat teknologi print kain lebih diandalkan oleh banyak orang.

Jika hasil cetak lebih konsisten, maka anda tidak akan menemukan proses cetak yang cacat. Kelebihan digital printing tentu tidak bisa ditemukan di dalam proses cetak tradisional. Print kain custom sanggup mencetak motif lebih akurat, dengan mengikuti desain yang akan dicetak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.